News Update :

Cara Membersihkan Lantai Karpet

Rabu, 28 Maret 20120 komentar


Cara Membersihkan Lantai Karpet
Karpet, image by "Floorspy65" on Flickr

Cara Membersihkan Lantai Karpet, Masih dalam kategori tips interior rumah, dan masih dalam daerah lantai. Interiorarsitek telah menshare cara merawat lantai keramik pada hari kemarin, kali ini mengenai lantai karpet. Lantai jenis ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.


Inilah jenis lantai yang terakhir yang akan disahre, yaitu lantai karpet. Lantai yang terbuat dari bahan kain, akan hangat bila digunakan. Umumnya dipakai dan digunakan di rumah untuk bagian kamar tidur dan ruang keluarga. Tapi pada beberapa rumah, karpet juga diletakan di area ruang tamu. Lantai karpet bisa melambangkan kemewahan dari penghuninya, tergantung dari karpet yang digunakan, semakin mahal akan semakin mewah. Lantai karpet sangat nyaman apabila digunakan untuk sekedar tiduran dan bercengkrama.

Tapi lantai karpet juga rawan akan terkena debu, kotoran, noda bekas minuman dan makanan. Walaupun kadang kotoran dan debu tidak nampak, tapi kotoran pasti ada dan berkumpul di sela atau bagian dalam karpet. Apalagi kalau karpet tersebut sudah lama tidak dibersihkan. Lalu bagaimana cara membersihkan lantai karpet yang baik? Berikut tipsnya:

  • Sebaiknya sedot debu pada karpet secara rutin seminggu sekali, sehingga debu dan kotoran yang halus tidak menumpuk. Debu dan kotoran halus dapat merusak benang-benang karpet. Gunakan vacuum cleaner untuk menyedotnya.

  • Berikan atau semprotkan pengharum karpet setiap 2 hari sekali, agar karpet wangi dan segar.

  • Sebaiknya bersihkan secara menyeluruh, setiap 2 tahun sekali. Dan bila sudah terlalu kotor, bersihkanlah dengan menyewa pembersih karpet professional.

  • Ketika mencuci karpet, sebaiknya letakan bungkus plastik di bawah perabot untuk melindungi dari basah dan lembab.

  • Jangan berjalan dikarpet yang sedang basah atau dicuci.

  • Jangan terlalu menaruh banyak perabot interior di atas karpet. Hal ini akan menyebabkan karpet menjadi susut dan lekas berjamur.

Demikian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar yang baik, Asal jangan Spam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010-2011 interiorarsitek All Rights Reserved | Privacy Policy | Terms and Conditions
Template Design by Herdiansyah Hamzah | and Powered by Blogger.com.